3.29.2009

NTLDR IS Missing

Sebenernya postingan yang kayak gini sich udah bejibun di dunia maya ini, tapi berhubung menurut saya postingan ini penting bagi saya dan mungkin bagi anda yang belum pernah membacanya, maka yach di tulis dech.

Selain aku orang pelupa, yach mending di simpen lewat postingan, so besok-besok kalo lupa lagi tinggal buka postingan ini. Soalnya komputer lab aku pernah kejadian yang kayak gini, males mau install ulang, dan kasihan kalo sering di instal ulang.>/p>

Yang lucunya lagi, kemarin pas ada pelatihan dari disnakertransduk aku ketemu ma junior aku, tapi dia sich gak kenal ma aku... yang lucunya dia tuh sok keminter gitu, makanya aku tes dengan pertanyaan masalah di atas yaiut NTLDR IS Missing gimana cara mengatasinya, eh malah enak aja jawabanya, katanya suruh nungguin agak beberapa menit, kalo gak mau juga suruh install ulang, kan sayang tuh. Loh.. loh koq malah cerita....(Sory Bro....)

Nah mudah-mudah an junior aku bisa membaca postingan ini, sehingga dia tau bagaimana mengatasi solusi yang seperti ini, wong aku juga taunya dengan searching di pak google koq... he he. OK bro.. kalo komputer kamu mengalami hal kayak gini, cara ngatasinya ada di bawah ini broo.. mudah² an manjur. Nah biasanya Tulisan ntldr is missing press ctrl+alt+del to restart ini muncul ketika komputer kita sedang booting, setelah di restart eh, malah kayak gitu lagi. Nah kasus yang seperti ini, di karenakan file ntldr pada drive c: kemungkinan ada yang menghapus atau terhapus, yang jelas file ntldr nya hilang

Solusinya :


1. Atur bios komputer untuk booting dari cd-rom (First boot = CD-ROM)
2. Masukan CD Windows ke dalam CD-Rom dan restart komputer
3. Jalankan Instalasi windows
4. Pada saat Muncul Pilihan untuk Repair, maka pilih Repair atau Tekan R
5. Akan muncul tulisan seperti DOS, tekan nomor yang sesuai dengan lokasi windos contoh 1: Windows Maka tekan angka 1
6. Akan muncul Administrator Password: masukan paswordnya, tapi jika sebelumnya (pada saat instal dulu-red) tidak pake password langsung aja enter
7. Copykan file ntldr yang ada pada cd-rom ke c: caranya :
copy e:\i386\ntldr c:\
copy e:\i386\ntdetect.com c:\
pada kasus ini e adalah posisi cd-rom
8. keluarkan cd-rom dan ketik exit, restart komputer

Pada saat komputer restar, panjatkanlah do'a, smoga windows anda berjalan normal kembali

1 komentar:

GunGz - Ponseli mengatakan...

Bener, biar bejibun tapi kalau penting, perlu diposting di blog sendiri supaya tidak lupa. Saya juga menganut faham seperti itu :) Lagian tiap-tiap tulisan kan beda, belum tentu yang lain mudah dimengerti.

Ngga minta mengalami masalah ini, tapi akan saya jadikan referensi kalau suatu waktu kompie saya kena masalah NTLDR IS Missing ini ya.

Sekalian blognya aku link, informatif dan bermanfaat sih ;) . Jika berkenan, mohon di link back yah.

Makasih, teknoneta.blogspot.com