5.30.2008

Gadis Keras Hati

Menghadapi wanita memang sangat susah dan serba salah. Ini salah itu marah, sudah sering aku bertanya kepada teman ada apa sich sebenarnya dengan perempuan ini koq kemauan dia aja yang hendak di turuti, sesekali kemauan laki-laki donk.....

Selain perempuan ini keras hati dan juga keras kepala sering kali membuat sakit hati (Bukan semua perempuan di dunia ya.... ntar marah lagi hiks...), Ini sich kisah hubungan aku dengan seorang gadis yang aku sayang, tapi kenapa ya aku menyayangi orang yang seneng membuat aku sakit hati.

Pernah kutanya kepada seseorang, Koq perempuan tuh keras ya, lalu di jawab "Gak semua perempuan lho... tergantung orang nya","emang di orang mana". Trus ku jawab "Orang minang", "Yach loe.. sich pacaran ma orang minang..... emang kebanyakan kalo orang minang tuh keras kepala". Ada juga yang bilang orang minang itu licik. Wah gawat tuh....!!!

Kalo menurut aku sich orang yang bilang seperti itu hanya salah pengertian aja, saya coba telusuri kepada Mr. Google mengenai kerasnya orang minang, mungki anda pengen tahu buku tentang "7 Habits of Highly Effective People dalam Masyarakat Minang" Yaitu 7 kebiasaan atau kehidupan dalam bermasyarakat orang minang, kalo pingin baca saya tidak bisa tuangin naskahnya kesini tapi silahkan anda baca di link ini atau bisa juga anda kunjungi weblog Danang

Tapi kalo dalam kehidupan sehari-hari saya menjalani kebanyakan apa yang orang bilang itu sedikit banyak ada benarnya, selain keras kepala juga ada rasa ingin selalu menang, tapi sebenarnya tergantung orangnya juga, dan tergantung bagaimana cara orang tuanya mendidik anaknya sejak kecil dengan cara seperti apa. Mungkin kalo pendidikan yang bersifat seperti di kampung memang ada yang seperti itu tapi kalo orang tua mereka pernah hidup di kota sifat dari anak tersebut akan ada perubahan

Semuanya tergantung kita sebagai Laki-Laki yang akan menjadi pemimpin keluarga. Memang kadang orang bilang kekerasan tak bisa di lawan dengan kekerasan tapi hadapi dengan kelembutan. Yach .... udah sering mengalah nich... mosok arep ngalah teros.....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hmmmm...istri saya orang minang...klo mas nano org jawa cocok tuh... apalagi dengan sikap keras kepala istri apa calon yha??, tapi klo sama-sama keras..wuahh repot tuh bisa perang mulut teruss waduhhh pussiiiing...